Cara menghapus aplikasi android yang sulit dihapus atau sulit diuninstall

Apa kabar agan dan sista? Semoga agan dan sista selalu sehat dan tambah ganteng dan cantik setiap hari. Oke deh.. Kalau kita bicara soal android pasti hampir semua orang mulai dari balita sampai manula sekarang sudah tidak aneh dengan system besutan mamang google ini.

Tapi pernah ga suatu saat agan dan sista lagi jalan-jalan ditoko mamang google yang namanya "play store" terus ada aplikasi yang lumayan menarik hati ditambah rating bintangnya juga lumayan banyak, dan akhirnya agan dan sista pun menjatuhkan pilihan untuk menginstall aplikasi tersebut.

Setelah aplikasi terinstal barulah keanehan demi keanehan terjadi, seperti jendela kamar sering terbuka sendiri, ada suara aneh diloteng rumah saat malam hari, dan genteng rumah yang mendadak bocor tanpa sebab..??! (Laahh.. Ko malah jd ngawur^_^) oke..oke yang saya maksud adalah aplikasi yang kita instal tadi ternyata tidak sesuai harapan, aplikasinya ga bisa dibuka, ga ngerti cara pake aplikasinya, atau aplikasinya kaya sinetron "pa haji jadi tukang bubur" dimana aplikasinya ga jelas dan bertabur iklan, setelah galau dan kecewa pastinya agan dan sista ingin menghapus aplikasi tersebut dan bertaubat untuk tidak mengulangi install aplikasi jebakan betmen tersebut. Akan tetapi masalah baru di mulai..  Jreng jreeengg!! Ternyata siaplikasi nakal ga mau di hapus, minta solusi dari develovernya diplay store malah dicuekin (ya iyalah... Klo aplikasinya diuninstall ratingnya bakal turun dong).





Tapi tenang semua bisa diatasi kalau kita berusaha, salah satu penyebabnya adalah keteledoran kita pada saat penginstalan aplikasi yang tidak memperhatikan segala bentuk ijin yang diminta dari aplikasi tersebut, biasanya nya kita hanya pencet tombol oke saja sampai aplikasinya terinstal, tapi bila sudah terlanjur diinstal salah satu untuk menghapusnya adalah:
-Buka menu pengaturan/setting
-Geser kebawah pilih Pengamanan/security
-pilih Administrator perangkat/device administrator

Setelah masuk administrator perangkat cari aplikasi yang akan dihapus dan hilangkan tanda ceklisnya

Setelah itu kembali lagi ke pengaturan lalu pilih manajer aplikasi, cari aplikasi tersebut dan lihat sekarang sudah ada pilihan untuk menghapus atau memaksa berhenti aplikasi tersebut



Selamat mencoba dan terima kasih atas kunjungannya.

Comments

Popular posts from this blog

CARA CEPAT MENDAPATKAN NOMOR CLEAR TAMPER PLN

CARA MERUBAH FONT ATAU HURUF PADA PONSEL OPPO DAN REALME