Cara download video youtube mudah tanpa aplikasi



Selamat malam agan dan sista semua.. Pada kesempatan malam hari ini saya mencoba untuk share trik jadul yang mungkin kebanyakan dari kita sudah tidak aneh lagi, tapi saya fikir apa salahnya juga berbagi siapa tau ada salah satu dari agan dan sista yang belum tau kan bisa bertambah ilmunya. Hehe..

Oke langsung saja kali saya akan share "Cara membuat kue bolu kukus isi ketan". (Upsss.. ngaco aja si admin nih, ketahuan kena penyakit kurang piknik kayanya ^_^). Maksud saya cara download video dari situs youtube tanpa menggunakan aplikasi selain browser.

Kadang-kadang ada saatnya kita ada dikondisi dimana kuota internet melimpah, saat itu terjadi munculah hasrat untuk refreshing dan jalan-jalan ke dunia maya yang disebut internet. Salah satunya adalah situs youtube, disitus ini kita bisa menemukan ribuan video yang menarik yang bisa kita tonton secara streaming tanpa perlu didownload. Akan tetapi ada kalanya kita menemukan video yang menarik dan ingin kita tonton lagi secara offline atau kita download kedalam memori gadget kita, pertanyaannya apakah bisa video tersebut kita download apabila kita tidak melihat ada pilihan download pada tampilan browser kita?

Ternyata bisa saja dan itu sangat mudah, berikut saya jelaskan beserta screenshotnya:


Hanya sekedar informasi disini saya menggunakan UC browser, bila agan dan sista menggunakan browser lain saya rasa prosesnya sama saja, langkah pertama saat agan dan sista ingin mendownload adalah tekan agak lama disekitar tulisan yang ada dibawah display video tersebut, sampai muncul panel informasi seperti gambar diatas, setelah panel informasi tampil lalu pilih opsi "lihat info halaman"


Langkah kedua lihat informasi "URL halaman saat ini", kemudian tekan salin. Otomatis URL halaman akan dicopy (lihat gambar diatas)


Langkah ketiga, buatlah tab/jendela baru pada browser dan pada kolom URL/pencarian yang ada dibagian atas paste kan, dengan cara tekan agak lama. Lalu akan muncul kode URL yang kita copy tadi yaitu https:// m.youtube.com/watch***.

Yang perlu kita lakukan adalah hanya mengganti tulisan https://m.youtube.com/watch*** menjadi https://ssyoutube.com/watch*** hanya tulisan "m." yang saya tandai dengan garis bawah diganti dengan tulisan "ss" untuk huruf yang lainnya jangan ada yang dirubah, setelah itu tekan Go atau Enter. lebih jelasnya lihat gambar diatas


Setelah itu kita akan diarahkan oleh browser ke situs savefrom.net, seperti gambar diatas kita bisa memilih seperti apa kualitas video yang akan kita download tinggal terserah agan dan sista aja mau pilih yang mana.

Oke sekian dulu dari saya, terima kasih atas kunjungannya dan jangan lupa baca postingan saya yang lainnya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Comments

Popular posts from this blog

CARA CEPAT MENDAPATKAN NOMOR CLEAR TAMPER PLN

CARA MERUBAH FONT ATAU HURUF PADA PONSEL OPPO DAN REALME

Cara menghapus aplikasi android yang sulit dihapus atau sulit diuninstall