CARA CEPAT MENDAPATKAN NOMOR CLEAR TAMPER PLN
CARA CEPAT MENDAPATKAN NOMOR CLEAR TAMPER PLN
Jika saat ini anda sedang mengalami mati lampu dan di Kwh meter PLN anda terdapat tulisan "PERIKSA" serta lampu indikator tamper menyala maka hal tersebut bisa dikarena banyak hal, salah satunya coba anda periksa instalasi kelistrikan dirumah anda apakah ada kesalahan pemasangan kabel listrik atau apakah ada alat elektronik yang bermasalah. jika semua sudah diperiksa dan dirasa baik-baik saja tetapi listrik belum juga tersambung mintalah nomor tamper dari petugas PLN terdekat, namun menurut pengalaman saya petugas yang ada dikantor PLN biasanya hanya akan mencatat nomor meter dan menayakan alamat serta nomor hp kita, jangan berharap mereka akan segera datang kerumah, karena bisa berhari-hari mereka baru datang.
Mengapa demikian karena kita pahami bahwa para petugas PLN dilapangan mungkin memiliki jadwal yang padat tetapi jumlah pekerja yang ada tidak dalam jumlah yang memadai. akan tetapi dalam hal ini kita sebagai konsumen wajar-wajar saja bila menagih untuk mendapatkan hak dan pelayanan yang cepat dan baik dari pihak PLN atas dasar profesionalisme kerja yang selama ini mereka janjikan.
Jadi setelah saya cermati ternyata para petugas PLN dilapangan bekerja berdasarkan prioritas, tidak heran bila laporan kita harus mengantri panjang tak terpikirkan kerugian yang kita rasakan akibat mati listrik tersebut. untuk mendapatkan prioritas dan perhatian dari pihak PLN silahkan gunakan trik berikut:
1. lakukan panggilan ke (kodearea)123 / misalkan untuk jakarta berarti 021123
2. pada saat panggilan terhubung maka customer akan menayakan nomor meter dan lokasi anda
3. pada akhir pembicaraan customer care akan memberikan kode pengaduan, harap sediakan alat tulis dan catat kode pengaduan tersebutj angan sampai salah.
4. tunggu sekitar 3 jam, karena biasanya padap engaduan yang pertama petugas tidak akan datang. sambil menunggu saya sarankan belit oken listrik nominal 20 ribu untuk digunakan nanti.
5. setelah 3 jam telpon kembali customer care 123 dan ceritakan bahwa anda sebelumnya telah menelpon ke nomor pengaduan tersebut tapib elum mendapat pelayanan dan perbaikans ebutkan juga nomor pengaduan yang anda catat pada awal tadi sebagai bukti bawha anda memang sudah tercatat didaftar pengaduan PLN. jika anda diberikan kode pengaduan catat kembali untuk bukti.
Setelah proses diatas biasanya dalam beberapa menit biasanya akan ada petugas lapangan yang akan menelpon dan menanyakan lokasi rumah anda untuk datang memperbaiki. berdasarkan pengalaman saya bila masalahnya bisa diatasi dengan kode tamper biasanya kode akan dikirim lewat sms, apabila setelah kode tamper dimasukan dan di tes dengan memasukan pulsa yang tadi diawal anda beli ternya berhasil maka listrik dirumah berarti sudah nomal kembali.
demikian dari saya semoga bermanfaat.
Susah mas saya aja udh nelpon cs pln 3 kali gak ada tindak lanjutnya lagi seakan kayak dicuekin aja,temper gak dapet, listrik rumah mati,pulsa jga kesedot mati2an,gila sih sumpah telpon sekali ke cs pln bisa ampe 10 ribu 😅
ReplyDeleteSaya turut simpati atas permasalahan yg mas alami, maaf bila artikel saya blm bisa menyelesaikan permasalahan yg sedang mas alami. artikel ini hanya sekedar berbagi pengalaman yg saya alami Lokasi saya daerah Bogor dan pln yg saya hubungi PLN reg Jabar.
DeleteSetiap mati listrik agak lama lalu muncul periksa dan ini IDPEL 56502223326
ReplyDeleteSaya menelpon PLN ,untuk pelayanan adanya tulisan periksa dimeteran kami namun pulsa hp saya cepat habis,bagaimana caranya mendapatkan pelayanan yg lebih baik dan tdk terlalu merepotkan pelangan
ReplyDeleteSaya td sudah mengadu tp blom juga ada tanggapan.... Meteran listrik ada tulisan periksa
ReplyDeleteSaya td sudah mengadu tp blom juga ada tanggapan.... Meteran listrik ada tulisan periksa
ReplyDeleteMinta nomor temper listrik
ReplyDeletemcb kwh meteran turun malulu ketika mau nyalakan tv. knp yah
ReplyDeletesilahkan nyalakan TV menggunakan lubang colokan listrik yang lain apabila tidak turun berarti yang bermasalah adalah lubang stop kontak/stekernya. tapi bila tetap turun berarti komponen TV ada yang bermasalah atau daya listrik yang tidak kuat. bila demikian jgn nyalakan alat elektronik bersamaan. trims
DeleteBila pulsa listrik tersedot secara tidak wajar bisa dicek pada kabel arde/pembumian, bisa dicopot dlu sementara dan lihat apakah pulsa listrik anda berkurang secara normal kembali, karena pada beberapa kasus disitulah permasalahannya.
ReplyDelete